Pandemi Covid-19, bukan alasan bagi Sagasima untuk berprestasi

Malang (1/6/2021). Selama pandemi merajalela, sektor pendidikan kurang maksimal hasilnya karena pelaksanaannya secara online. Pembelajaran mata pelajaran maupun ekstrakurikuler Pramuka dilakukan secara daring. Hal itu tidak menjadi alasan untuk tidak meraih prestasi bagi Pramuka SMPN 5 Malang. Kejuaraan pada kancah kepanduan yang baru saja diperoleh yaitu Juara 3 Cover Lagu tingkat Nasional dan Juara 2 Gugusdepan Unggul tingkat kwarcab.

Lomba cover lagu yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren At-Taufiqiyah Semenep diikuti oleh 27 peserta se-Indonesia. Sudah dua kali adik-adik Sagasima mengikutinya. Dengan arahan kak Feriawan, mereka berlatih secara mandiri. Hasil jerih payah berlatih, cukup mengejutkan. Tahun lalu adik-adik memperoleh juara 1 dan di tahun 2021 mereka meraih juara 3.

Di sisi lain, pada tingkat kota mengadakan lomba Gugusdepan Unggul. Hasil lomba ini akan diambil 3 juara dan dikirim ke tingkat kwarda Jawa Timur. Pada lomba ini, Gugusdepan yang beralamatkan di Jalan WR. Supratman 12 terhenti di posisi ke-dua. Meskipun demikian, tetap dapat melaju ke tingkat provinsi. Kesempatan ini tidak akan disia-siakan. Untuk itu, akan ada persiapan lebih lanjut dalam mengikuti Lomba Gugusdepan Unggul tingkat Kwartir Daerah Jawa Timur.

Peraihan prestasi pada kancah kepramukaan, akan terus dilanjutkan oleh SMPN 5 Malang. Mengingat, Pramuka adalah salah satu garda terdepan dalam membentuk siswa yang berkarakter.(alq)

About admin

Check Also

Peringatan Isro’ Mi’roj dan Tahfizh Juz 30

Jum’at (12/3/2021) Siang ini tepatnya pukul 13.00 kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj dan Tahfizh Juz 30 …