OSIS SMPN 5 Malang Adakan Pertandingan Game Online!

MALANG – Selasa, (18/06/19) OSIS SMPN 5 Malang mengadakan kegiatan Class Meeting hari kedua. Class Meeting berlangsung selama 4 hari, pada tanggal 17-20 Juni. Menjelang penerimaan rapor semester genap pada 21 Juni mendatang. Siswa sangat berantusias mengikuti berbagai kegiatan Class Meeting kali ini.

Class Meeting dilaksanakan untuk mengisi waktu jeda penerimaan rapor. Selain itu juga dimaksudkan untuk menggali bakat dan potensi terpendam yang dimiliki siswa. Juga memberikan refreshing bagi siswa yang telah selesai melaksanakan ujian akhir semester. Siswa akan diberikan hiburan setelah masa-masa ujian yang menegangkan. Dan kini para guru sedang melakukan pengkoreksian nilai selagi diadakannya kegiatan Class Meeting.

Class Meeting ini diisi dengan berbagai kegiatan. Umumnya kegiatan Class Meeting diisi dengan macam-macam perlombaan di bidang seni dan olahraga. Seperti futsal, basket, menyanyi, mading, puisi, dan banyak lainnya. Sama halnya dengan Class Meeting di SMPN 5 Malang kali ini, OSIS mengadakan lomba futsal, puisi, mading bahasa inggris, juga debat. Setiap lomba itu terdapat beberapa peraturan, seperti misalnya tidak boleh bermain curang, dan ada denda bagi yang berkata kasar. Semua kelas diwajibkan mengikuti lomba, jika tidak akan dikenai denda. Bagi siswa yang menjuarai lomba pun akan mendapatkan penghargaan, penghargaan itu akan memotivasi siswa untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

Tetapi menariknya adalah OSIS SMPN 5 Malang kali ini mengadakan pertandingan game online yang disebut Mobile Legend. Game ini sudah pasti dikenal di kalangan remaja laki-laki. Game ini pun sempat menjadi game favorit di tahun 2019 ini. Berbeda dari yang lain, pertandingan ini menggunakan handphone dan internet pastinya, meskipun kelihatannya tidak baik dan tidak bermanfaat, tetapi game ini mengajarkan tentang kerjasama. Mengapa begitu? Karena game ini merupakan pertandingan tim lawan tim. Untuk mencapai kemenangan harus ada kerjasama tim yang baik. Setiap tim beranggotakan 5 pemain. Ketika pertandingan berlangsung, masing-masing handphone pemain disambungkan ke LCD. Sehingga penonton juga dapat melihat pertandingan itu.

“Pertandingan Mobile Legend ini diadakan karena game ini merupakan salah satu game favorit dri ketua OSIS SMPN 5 Malang”, jelas salah satu anggota OSIS. Jelas saja, ternyata itulah alasan diadakannya pertandingan tersebut.

Pertandingan itu juga diadakan untuk menumbuhkan semangat siswa untuk mengikuti kegiatan Class Meeting. Benar saja, siswa laki-laki sangat berantusias mengikuti pertandingan tersebut. Dan herannya tidak hanya laki-laki, siswa perempuan pun ikut bermain dalam pertandingan itu. Keantusiasan siswa ini dapat mempererat hubungan mereka satu sama lain. Karena mereka biasanya sibuk dengan urusan kelasnya masing-masing atau bahkan ada yang hanya diam di kelas bersikap pasif.

Meskipun begitu tetap saja yang namanya game online bukanlah sesuatu yang baik. Namun memang menyenangkan. Tetapi bukankah sesuatu yang menyenangkan belum tentu baik? Bermain game boleh saja, asal tidak terlalu sering dan menjadi candu. Karena dampaknya sangat merugikan. (queen adistria)

About admin

Check Also

SMPN 5 Malang: Tingkatkan Kompetensi Sosial Melalui Family Gathering

Malang.(20/01/2020). Menjadi seorang guru yang berkompeten memiliki beberapa aspek. Aspek yang dimaksud yaitu kompetensi pedagogik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *